Laman

Saturday 25 January 2014

Muffin pisang, madu, keju

Asiknya berkreasi dengan muffin untuk camilan Hanif, disamping bikinnya mudah, aku juga menggunakan bahan yang bergizi misalnya madu sebagai pengganti gula dan juga dapat menambahkan bahan lain yang bergizi sepereti pisang, jagung, labu, dan bahan lain. Hal lebih menyenangkan adalah Hanif sangat menyukainya.




Mm… benar-benar bahagia rasanya aku berhasil mengutak-atik resep dan Hanif menyukai hasil kreasi ibunya. Capekkupun hilang, bahkan sebelum ke kantor aku sempatan bikin camilan buat Hanif. Ok, bagi yang berminant mencoba silahkan, semoga bermanfaat ya. Berikut resephasil modifikasinya


Bahan:
90 gr margarin
2 butir telur
90 gr madu
120 gr terigu protein sedang
140 gr pisang raja, haluskan
80 gr keju cheddar, parut kasar
1 sdt baking powder double acting
80 gr coklat choco chip

Cara membuat:
Panaskan oven pada suhu 210 *C. Ayak terigu dan baking powder, sisihkan. Campur pisang dan madu sisihhkan. Kocok margarin setengah mengembang lalu masukkan telur satu persatu, mixer hingga mengembang, masukkan terigu setengah bagian lalu masukkan pisang, terakhir masukan parutan keju. Aduk rata adonan dengan spatula.  
Masukkan adonan ke dalam cetakan muffin yang sebelumnya telah diberi kertas cupcake, tabur coklat choco chip di atasnya, lalu panggang selama lebih kurang 25 menit.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan memberikan komentar :)