Wednesday 2 January 2013

Perbandingan treatment kulit molen

Mari lihat gambar di bawah ini:



Bagusan mana????, yang kiri donk.  Pada gambar molen sebelah kiri ini, adoan kulitnya aku campur dengan mengunakan sisa adonan kulit yang aku simpan dikulkas semalaman dengan resep yang sama dengan adoan yang di sebelah kanan tapi langsung dipakai setelah di pat gulipat. Dengan mengambil perbandingan perbandingan 2 bagian adonan yang telah diinapkan dikulkas (aku anggap sebagai adonan B) dan 1 bagian adonan yang telah di pat gulipat (aku anggap sebagai adonan A). Kemudian aku laminating bagian A kebagian B seperti lipat amplop.

Deskripsi pengerjaannya seperti ini:
·  Giling adonan B memanjang. Letakkan adonan A di atas adonan B. Lipat seperti amplop. aku: taburi tipis meja untuk mengilas dengan sedikit tepung terigu. hati-hati dalam mengilas agar adonan A tidak keluar atau merembes ke luar bagian B.
·  Giling tipis adonan memanjang. Lipat bagian kiri ke arah tengah dan bagian kanan menutupi lipatan yang kiri (lipatan single). Diamkan 10 menit.

Nah ntar hasilnya beda, seperti yang digambar itu...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...