Monday 31 December 2012

Hanif 12 bulan: mulai memahami kata dan mengkorelasikan satu hal

Kian hari hanif kian berkembang.  Ia sudah tahu beberapa makna kata. Jika aku bilang mana kepala hanif maka ia akan nepu-nepuk kepalanya, jika aku aku bilang mana perut gendut hanif maka ia akan nepu-nepuk perutnya, aku bilang mana kaki hanif maka ia akan nepu-nepuk kakinya. Lucu sekali, bahkan jika kebetulan dalam kalimat  aku menyebut salah satu kata yang hanif kenal maka ia langsung bereaksi memengang bagian tubuhnya.


Hanif menyapa orang dengan pangilan adek dan kakak, namun keseringan sih manggil adek, hahaha. Ketika dibawa ke mall atau toko buku maka semua orang akan disapa hanif. Dengan suara lantangnya “adek” bikin orang yang disapanya tertawa.

Yang paling menarik dari perkembangan hanif saat ini adalah kemampuannya meniru dalam mengkorelasikan satu kejadian dengan satu tindakan. Saat di bawa ke teras muka neneknya selalu menyapa bapak yang mengunakan sepeda motor dengan pangilan “pak”. Hasilnya setiapkali hanif mendengar suara sepeda motor maka hanif akan berkata “pak………”

Ayahnya selalu mengatakan dada saat akan pergi kantor. Hasilnya setiapkali ayahnya menjauh bahkan ke kamar mandi sekalipun, maka hanif akan berkata “dada…”. Hanif pun akan melihat ayahnya pergi mengidupkan mesin mobil membuka pintu pagar sambil melambailkan tangan bilang assalamualaikum, “dada hanif…” mesin mobil pun menjauh dan hanif bilang “dada” . Hasilnya setiap kali dengar suara mesin mobil hanif langsung melambaikan tangan sambil bilang “dada…”.

Lucu sekali melihat sosok yang begitu naïf ini. Ia selalu ceria, selalu ingin tau, selalu punya semangat untuk belajar, dan pantang menyerah. Mmm, sesuai sekali dengan namanya hanif firas ismail, ismail yang gigih dan bersikap istiqamah, khan nama itu doa ya….., amin.

1 comment:

Priscilla said...

Hiihiiihii...br kali ini nemu foto anak mbak Naila.. Lucu deh, murah senyum. Moga2 jd peneliti jg yak....seperti bundanya :D

Foto mbak Naila sendiri koq tdk pernah dipasang??? Hehee

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...