Tuesday 8 January 2013

Cake Pandan Kukus


Pingin coba bikin base cake yang mirip sama rainbow cakenya L'Cheese Factory. Trus nemu resepnya di sini, mudah-mudahan mirip....

CAKE KUKUS RAINBOW
Resep: Ny.Liem – dengan modifikasi
Bahan:
4 butir telur
100 gram gula halus
¼ sdm SP (aku: nga pakai)
90 gr terigu
30 gr susu bubuk
75 gram minyak goreng (aku: 80 gr)
90 gram cooking coklat putih dilelehkan (aku: 100gr)
Pasta rainbow merk golden brown (aku: pasta pandan aja)

Cara Membuat Rainbow Cake :
1. Kocok telur dan gula dengan mixer selama 20 menit sambil memasukkan pengembang kue. Kocok terus hingga mengembang dan berwarna putih.
2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk pelan-pelan dengan menggunakan spatula, atau bisa juga menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah.
3. Tuangkan campuran coklat blok dan mentega, aduk perlahan hingga semuanya tercampur rata.
4. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan mentega, kemudian bagi adonan menjadi 6 loyang dan masing-masing loyang diberi pewarna yang berbeda. mentega dan kertas roti.
5. Kukus dalam oven dengan waktu antara 10 s/d 15 menit, 30-35 menit, tusuk untuk mengetahui tingkat kematangan.
6. Tunggu hingga semua adonan yang sudah selesai dikukus menjadi dingin, kemudian susun sesuai selera potong tiga bagian secara melintang dan lapisi setiap cake dengan menggunakan butter cream yang sudah di campur dengan perasa lemon atau vanilla
7. Setelah jadi, lapisi bagian luar Rainbow cake dengan menggunakan whipped cream dan taburi dengan permen warna warni.
 

Hasilnya: waktu udah matang aku cium masih ada aroma anyir telurnya mesti udah dikasi esen pandan dan air kukusan di kasi daun pandan. namun pas udah di kasi frosting cream cheese nga kebau anyir dan enak meskipun nga mirip dengan yang aku harapkan, tapi tetep uenaakk...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...