Monday 20 January 2014

Pisang molen goreng enak, rapuh dan renyah

Sedang kepingin makan  pisang molen, tapi udah tiga hari berturut-turut tukang jual gorengannya nga memproduksi pisang molen. Karena udah kangen berat sama pisang molen ini akhirnya aku memutuskan untuk buat sendiri saja. Cari resep sana sini di google dan pilihanku jatuh pada resep molen renyahnya mbak Diah didi yang ada di sini. Resepnya nga dimmodifikasi, langsung aku terapkan seperti yang ditulis mbaknya.

Untuk hasilnya sangat memuaskan, enak. Beneran renyah seperti yang dikatakan mbaknya. Aku rekomendasikan resep ini bagi yang pingin mencoba buat pisang molen goreng. Nikmati molen ini pada hari kita mengorengnya, sebab keesokan harinya si molen sudah melempen. Meski pada saat dingin kerenyahannya hilang tapi tetap enak kok. Nah, bagi yang berminat ini resepnya:


Bahan:
250 gr terigu protein tinggi
60 gr gula pasir
50 ml air hangat
50 gr margarin, lelehkan
1 butir kuning telur, kocok lepas
½ sdt vanilla bubuk
¼ sdt garam
15 buah pisang jantan ukuran kecil

Cara membuat:
Larutkan gula bersama garam dan vanilla dalam 50 ml air hangat, masukkan telur, aduk rata lalu masukkan campuran ini ke dalam terigu, aduk dengan tangan hingga tercampur rata. Masukkan margarin leleh, aduk hingga kalis. Adonan siap digilas mengunakan ampia, atau digiling tipis. Caranya, ambil adonan sebesar bola golf, pipihkan memanjang, lalu gilas menggunakan ampia, potong dua. Ambil satu bagian adonan kulit yang telah dipotong tadi, lalu lilitkan melingkar pada pisang hingga menutupi seluruh permukaan pisang. Demikian seeterusnya hingga adonan kulit habis.

2 comments:

Diah Didi said...

Sippp Mba..syukurlah jika sesuai selera ya pisang molennya..aku juga suka banget pisang molen..:)

journal ibu hanif said...

hai mbak Diah :),, terimakasih tlah berkunjung ya. Resep di blog mbak oke banget, udah banyak eksekusi dan memuaskan..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...