Thursday 2 August 2012

Terkuaknya Misteri gagalnya adonan kue semprit

Misteri gagalnya adonan kue semprit itu akhirnya terkuak juga. Ternyata usut punya usut aku lupa masukin margarine, dubrak! Baru kepikir kesokan harinya. Karna hanif saat itu udah mulai rewel minta asi jadi pikiranku nga konsen so, ada bahan yang kelupaan dimasukin tapi baru nyadarnya sehari kemudian. Nga tobat aku coba lagi tapi pake resep yang lebih simple. Perasaan aku lihat resep ini di web sajiansedap, tapi setelah search lagi kok nga ada. Akhirnya resep yang sama nemu di: http://indahfebriantiusman.blogspot.com. Trus aku siapkan aja nimbang bahan-bahannya dulu takut kalo2 ada lagi yang kelupaan hohoho..
Kue Semprit

Hasilnya sukses tapi masih nga seperti yang dulu pernah aku coba, ini nga kurang lumer dimulut. Rasanya tetap lembut, tapi nga sehalus yang pernah aku coba dulu. Sepertinya karena adonan dicampur terigu menyebabkan teksturnya agak kasar. Ntar dengan resep yang ini tapi seluruhnya aku pake tapioka.

Bahan :
125 gr margarin
100 gr mentega tawar (aku ganti sama margarine)
125 gr gula bubuk
3 butir kuning telur
150 gr keju parmesan parut (aku nga pake)
300 gr tepung sagu (aku pakai tapioka 250 gr )
(aku pake susu bubuk 50 gr)

50 gr tepung maizena
50 gr tepung terigu

Cara membuat :
  1. Kocok margarin, mentega tawar dan gula hingga lembut
  2. Tambahkan kuning telur satu per satu sambil dikocok rata dengan kecepatan sedang (jangan terlalu lama mengocok, aku kocok 30 kurleb detik sampai tercampur rata aja)
  3. Masukkan parutan keju, aduk dengan sendok kayu hingga rata
  4. Tambahkan tepung tapioka, susu maizena, dan terigu. Aduk hingga kalis
  5. Cetak dengan cetakan kue semprit, tata di atas loyang.
  6. Panggang dalam oven selama 20 menit pada suhu 150° C

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...