Tuesday 5 February 2013

Roti Jala

udah 3 tahun kepengen baget sama si roti jala ini tapi niat untuk bikin selalu urung. Udah banyak resep yang aku filekan, tapi tetap aja baru sekarang aku bulatkan tekad membuatnya. Ok ini resepnya, sumbernya aku lihat di sini:



Bahan :
  • tepung terigu protein sedang 150 gram
  • telur ayam 2 butir, kocok
  • santan 250 ml dari 1/4 butir kelapa
  • garam 1 sendok teh
  • minyak goreng 2 sendok makan
  • margarin 1 sendok makan
Cara Membuat :
  1. Campur terigu dan garam, Kemudian aduk hingga rata.
  2. Campur terigu dan santan, Kemudian aduk hingga rata.
  3. Tuang campuran telur ke dalam terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.
  4. Tambahkan minyak goreng, Kemudian aduk Hingga rata.
  5. Masukkan adonan dalam plastik segitiga. kalo aku pakai botol sambal agar mudah dan ga belepotan ke lantai.
  6. Panaskan wajan anti lengket, oles dengan margarin. Semprotkan adonan membentuk jala, masak di atas api kecil hingga matang. Angkat. Lakukan hingga adonan habis.
Kuah durian (versi aku)

Bahan:
2 buah durian
200 gr gula
100 gr gula palem
2 cm kayu manis
1/2 sdt garam
2 butir kelapa (peras bersama 1 liter air, ambil santannya)
4 lembar daun pandan

cara membuat:
Campur semua bahan kuah, lalu masak hingga mendidih, lalu sajikan seperti gambar..

Hasilnya: enak banget, pengen nambah, nambah, dan nambah....

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...