Saturday 7 July 2012

bayiku hanif, tunda dulu minum antibiotik dari dokter ya nak...

Empat hari yang lalu ayah hanif sakit, kena flu berat, sampai terkapar tak berdaya. Walau selalu pulang kerja hampir di atas jam 12 malam, belum pernah sakitnya separah ini. takut flunya mindah ke hanif, ayah mau tidur di kamar lain, tapi aku larang krn kawatir nga bisa mantau sakit si ayah dan nolongin kalo ada apa2, disamping aku juga yang terlalu PD kalau bayi ASIX nga mudah ketular flu.
ternyata oh ternyata paginya hanif panas dan batuk2. duh, analisa ku meleset...
tapi tetap PD aku nga ke dokter, yang bisanya kalo mau bobok setelah disusui masih merengek aku biarkan, tapi tidak untuk kali ini, semalaman aku lembur nyusui hanif krn demam itu hanif jadi rewel :(
hari kedua karana ayahnya kawatir kami bawa hanif ke dokter. suhu tubuh hanif 37,8 C.
dokter kasih parasetamol dan antibiotik. aku kasih sampe sekarang krn panasnya udah turun, yes...!!
tapi batuknya masih.., aku tlp kawanku yang dokter dia bilang kasih aja antibiotiknya krn bayi nga bisa ngeluarkan dahaknya dan saluran telinga yang tidak berkelok bisa menyebabkan telinga juga ikut terinfeksi, tapi aku bilang kalo aku mau perkembangan hanif beberapa hari lagi, si teman bilang ok gpp.
ada rasa cemas juga sih, akhirnya aku coba googling ketemu artikel yang berjudul

ASI & PENGGUNAAN OBAT YANG RASIONAL di:
http://ralita.com/http:/ralita.com/asi-penggunaan-obat-yang-rasional/#comment-217
(thanks ya untk artikelnya........)

finally, tekadku tambah bulat untuk tidak memberi antibiotik saat ini, aku tunggu perkembangan hanif beberapa hari kedepan sambil terus kasih asi ekstra....

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...