Saturday 29 September 2012

Carrot cake modifikasi

Masih dalam ajang modif  me modif resep ya,,,,, (nga kapok gagal ^_^), kali ini untuk resep carrot cake. Untuk tekstur sebenarnya carrot cake yang aku buat kemarin udah cukup moist tapi soal rasa masih belum cocok dengan lidahku, maka kali ini aku uji coba lagi. 

Aku menggunakan bumbu spekuk atau bumbu lapis legit untuk mengurangi rasa langu dari wortel. Karena menurutku lembutnya tekstur cake ini hampir mirip-mirip dikit sama lapis legit meski jauh beda dalam hal rasa. Karena masalah waktu aku masih juga memblender wortelnya. Ini resep hasil modifikasinya:

Bahan:
2 butir telur 
160 gram gula pasir
1/2 sdt emulsifier 
140 gram tepung terigu protein sedang (contoh: Segitiga Biru)
1 gram baking soda
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt baking soda
1 sdt bumbu spekuk (bumbu lapis legit)
200 gram wortel (blender bersama minyak sayur dan mayones)
90 gram minyak sayur
2 sdm mayones
 

Hasilnya: lebih baik dari rasa dan tekstur dibandung resep yang kemarin menurut, anggah, adik, dan aku. Apa lagi setelah dingin rasa langu udah hilang digantikan dengan harumnya bumbu spekuk. Teksturnya agak berongga besar (bisa dilihat pada gambar), lain kali aku nga pakai baking soda.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...