Tuesday 26 February 2013

Bolu kemojo lembut: eksperimen II

Kemarin aku melanjutkan eksperimen ke dua untuk menemukan resep bolu kemojo yang lembut. Resepnya udah pernah aku tulis di di sini dan aku berniat untuk mengujicoba resepnya. Melihat dari komposisi bahannya, sepertinya resep ini akan lebih berminyak karena mengunakan margarin 250 gr.


Ternyata setelah dibuat, hasilnya nga begitu berminyak. Teksturnya memang lebih lembut, gurih, dan enak dari yang aku buat sebelumnya, tapi melihat komposisi bahan yang kaya lemak bikin aku takut menyoba banyak-banyak meski rasanya sulit menahan selera (emang dasarnya aku yang doyan makan :)).

Bagi yang mau coba ini resepnya, aku lupa nyimpan sumber dari resep ini, maaf ya yang punya resep (tapi pahalanya udah ngalir lo buk karna telah berbagi ilmu..).



Bahan:
Telur ayam 6 butir (aku: 5 butir)
Santan 3 gelas ditambah air pandan
(aku: 300 ml juice pandan dari 20 helai daun pandan yang diblender dengan 350 ml air)
Aku: 700 ml santan kental dari dua butir kelapa
Margarin 250 gram
Tepung segitiga 300 gram
Gula 250 gram 
Garam 1/2 sendok teh
Vanili secukupnya

 
Cara membuat :
Telur dan gula diaduk;
Masukan santan, tepung, dan margarin cair, aduk sampai rata;
Panaskan cetakan, aku gunakan cetakan 22x22x6 cm;
Tuangkan adonan kedalam cetakan dan dioven selama 45 menit pada suhu 175 derajat Celcius, dengan panas yang merata di atas dan bawah.
 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...