Friday 10 May 2013

Rainbow ke tiga: Versi praktis n malas



Bikin rainbow cake lagi, masih mengunakan resep yang sebelumnya udah pernah ku coba, bisa lihat di sini. Namun untuk kali ini, aku mengunakan loyang dengan ukuran yang lebih kecil dan bisa dapat dua cake, dengan ketinggian cake yang lebih rendah dari ukuran sebelumnya (diameter 22 cm). Loyang yang ku gunakan sekarang adalah loyang persegi ukuran 18x18x4 cm dan loyang bulat diameter 18 cm, tinggi 4 cm.



Teknik pembuatannya sedikit berbeda, kali ini aku langsung mengocok adonan margarine dan membaginya ke dalam 6 wadah ukuran seragam. Untuk putih telur aku timbang lalu bagi enam bagian sama banyak. Dengan alasan kepraktisan gula pasir ini langsung aku bagi enam bagian juga dan tidak aku blender. Untuk adonan putih telur, kocok hingga soft peak satu bagian putih telur dan satu bagian gula. Kemudian campur adonan putih telur ini dengan 1 bagian adonan margarine dan pewarna pink, aduk dengan mixer kecepatan rendah atau aduk balik dengan whisk.  Lalu bagi dua adonan dan masukkan ke cetakan persegi dan bulat. Sebelumnya, panaskan dua buah kukusan. Tidak lupa saat adonan masuk ke kukusan tutup kukusan telah dibungkus sarbet agar uap air tidak mengenai adonan. 


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...