Monday 3 September 2012

Pandan Chiffon Cake


Alhamdulillah, dari pertama bikin chiffon cake aku nga pernah gagal dalam membuat adonannya. Masalah ada selama ini pertama dicetakan, aku nga pakai cetakan khusus chiffon cake yang bisa bongkar pasang itu, tapi cetakan bulat biasa yang berlubang ditengah (apa itu nama cetakannya ya?). Hasilnya disaat cake dibalik cakenya melorot jatuh dan hancur lebur lah chiffon cake itu, sepertinya bagian dasar cetakan anti lengket tuh, hehehe. Masalah kedua ada pada temperature oven, aku nga tau kalo untuk tipe chiffon cake ini di oven mengunakan suhu 160 C (kategori api kecil, untuk kelas cake) beda dengan bogul yang pakai suhu tinggi (190-200 C). 

Aku nga suka ikut SOP nya resep dan selalu suka-suka aku maunya gimana. Namun setelah sering latihan makanya aku sadar dan insyaf kalo info diresep itu sebaiknya diikuti kecuali jika kita emang ingin tau kenapa mesti begitu? kok nga begini boleh-boleh aja nga ikut aturan diresep tapi siap-siap dengan konsekuensinya ex. cake bantat, hahaha (pengalamanku).
Pandan Chiffon Cake
Rasa cake ini nga sesimple gambarnya lo, uenagghhh bgt,,,. bikinnya mudah, bahannya pun murah. Ini cake favoritku deh. Resep chiffon cakenya menyusul ya…

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...