Monday 19 November 2012

Bayi yang lemah itu..


Kaki hanif saat 3 minggu

Saat baru lahir, tubuh Hanif begitu rapuh, kecil, dan lemah. Namun kini saat usianya terus bertambah Hanif sudah semakin kuat, sangkin kuatnya terkadang aku merasa tersakiti bahkan terluka dengan tepukan, cakaran, remasan, bahkan tendangan Hanif ke tubuhku. Bayangkan saja dua gambar ini kakinya yang saat berusia 3 minggu dengan ukuran pahanya yang saat berumur 8 bulan, bombastis bukan...

Bayiku tampaknya sudah mulai siap menapaki dunia, menantang setiap resiko dan menaklukan setiap peluang, insya Allah. 

Saat ia sulit terjatuh tidur, dan aku mencoba pura-pura tidur, sewaktu masih seorang bayi kecil hanif hanya merengek, namun kini, ia sudah menjambak rambutku, mencoba menyongkel mataku, meremas tanganku dan terkadang menendangku. Sepertinya ini adalah cara baru hanif protes atau minta perhatian. Ya, cara baru yang kadang juga menguji kesabaran ibunya.

Hanif 8 bulan
Dulu, aku merasa ngilu memegang jari-jarinya, karena terasa begitu rapuh. Saat ini jemari itu mampu mengangkat beban yang menurutku cukup berat untuk seukuran bayi. Kakinya begitu kokoh, hingga ia sudah mampu berjalan saat usia 9 bulan dan berjalan mandiri saat ia berusia 10 bulan. Mengagumkan, membayangkan dia yang dulunya mengangkat kepala saja susah.

Dulu, saat ia masih dalam kandungan aku selalu berdoa agar ia menjadi anak yang soleh dan bermanfaat bagi orang disekitarnya, seperti ayahnya, amin. Semoga kekuatan mental, kesabaran, dan kemuliaan ayahnya diwarisi ke pada Hanif.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...