Monday 27 January 2014

Muffin lemon, madu, keju


Pingin bikin cake rasa Japanese cheese cake tapi teksturnya padat dan cara membuatnya yang nga ribet. Maka lagi-lagi cake tipe muffin adalah pilihan yang paling oke dan mendekati apa yang diharapkan. Karena aku bikinnya disela-sela waktu sebelum siap-siap ke kantor dan sebelum Hanif bangun makanya aku lebih memilih muffin sebagai camilan Hanif.


Hasilnya memang enak ada beberapa yang aku campur dengan strowberi tapi dibagian tengahnya setelah matang agak cekung dan rasanya kurang enak karena cake yang terkena selai teksturnya rada lembab, jadi menurutku cocoknya nga dicampur selai atau jika mau gunakan selai yang kental.  Baiklah bagi yang ingin mencoba berikut ini resepnya:


Bahan:
90 gr margarin
2 butir telur
90 gr madu
120 gr terigu protein sedang
50 gr yogurt
80 gr keju cheddar, parut kasar
1 sdt baking powder double acting
1 buah jeruk lemon, parut kulitnya dan ambil airnya

Cara membuat:
Panaskan oven pada suhu 210 *C. Ayak terigu dan baking powder, sisihkan. Blender keju, yogurt, kulit jeruk, dan madu, sisihkan. Kocok margarin setengah mengembang lalu masukkan satu butir telur mixer hingga mengembang, masukkan terigu sepertiga bagian lalu masukkan lagi satu butir telur, lalu masukkan sisa terigu yang diselang selingi dengan campuran keju yang telah diblender. Aduk rata adonan dengan spatula.  
Masukkan adonan ke dalam cetakan muffin yang sebelumnya telah diberi kertas cupcake, lalu panggang selama lebih kurang 25 menit.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...