Wednesday 8 August 2012

Memanggang bolu gulung

Api komporku udah kehabisan minyak di saat aku sedang memanggang bogul untuk mamatangkan permukaannya supaya jadi kecoklatan. Malas isi minyak kompor yang udah cake aku ke luarkan dari oven meski ditengahnya masih bewarna kuning. Trus aku coba gulung pakai serbet. Ternyata benar deh kata mbak fe (cakefever.com), kulit bogul harus berwarna coklat, jika tidak kulitnya akan lengket di serbet. Inilah yang terjadi pada bogulku. Lengket dan retak. Lain kali pengalaman orang lain memang harus dijadikan pertimbangan ya….
Bolu gulung

Oh iya, catatanku: 
Untuk manggang bogul, karena adonan tipis, suhu memanggang harus tinggi sekitar 190-200 C dalam waktu yang kurang lebih 15-20 menit, tergantung ukuran loyang dan jenis cake yang digunakan. Untuk bogul tipe  chiffon cake bisanya dipanggang sampai 30-40 menit. Karena aku pakai oven tangkring, jadi 15 menit aku panggang di rak tengah dan 10 menit di rak atas apinya aku kecilkan dikit.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...